Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Masakan Ringan Anggun Nastar Gulung Isi Selai Nanas Dan Cara Membuatnya

Resep Kue Nastar Gulung - ResepKueKomplit | Kue Nastar ialah camilan anggun kering yang sangat populer, camilan anggun ini mempunyai banyak variasi dan bentuk yang berbeda-beda, ada nastar gulung, Nastar Kacang Mede Spesial, Kue Kering Nastar Daun Yang Lagi Hits Saat Ini, dan ada juga nastar-nastar yang lainya. Namun intinya materi baku untuk menciptakan camilan anggun nastar itu sama, meskipun banyak variasi camilan anggun yang biasa kita temui.  
Kue Nastar ialah camilan anggun kering yang sangat terkenal Resep Kue Nastar Gulung Isi Selai Nanas dan Cara Membuatnya
Resep Kue Kering Nastar Gulung Spesial

Umumnya, camilan anggun nastar dibentuk dengan komposisi materi menyerupai tepung terigu, gula, telur, margarin, susu, dan bahan-bahan kuelainya. Khusus untuk camilan anggun nastar gulung, disini kami akan menyebarkan tips dan cara sederhana menciptakan camilan anggun nastar gulung isi selai nanas yang enak dan lezat. Dalam kasus ini kami mencoba menciptakan dengan menggunakan peralatan untuk mencetak camilan anggun nastar gulung yang sederhana yaitu menggunakan alat sepuit bintang yg agak pipih dan yang bergerigi sebagian untuk membentuknya. Untuk lebih jelasnya wacana bagaimana cara menciptakan nastar gulung dan apa saja komposisinya, berikut ialah resep lengkap camilan anggun nastar gulung isi selai nanas rasanya enak yang dapat dicoba.  

Bahan-Bahan Kue Nastar Gulung:
  • 700 gr tepung segitiga biru
  • 150 gr gula halus
  • 300 gr margarin
  • 100 gr butter
  • 2 sdm susu bubuk( dancow)
  • 3 btr telur ( 2 btr buang putihnya)
  • Selai nanas secukupnya
  • 2 btr kuning telur + 1 sdt SKM / madu + 1 sdt air ( olesan)

Cara Membuat Kue Nastar Gulung Isi Selai Nanas: 
  1. Langkah pertama, Ayak tepung dan susu bubuk terlebih dahulu supaya halus, kemudian sisihkan.
  2. Campurkan gula, telur, margarin, dan butter, kemudian di mix selama 3 menit atau hingga tercampur.
  3. Selanjutnya, Masukan tepung dan susu bubuk yang sudah diayak tadi kedalam wadah yang berisi adonan gula dan telur diatas. Lalu aduk adonan menggunakan centong kayu kemudian dilanjutkan dengan mengaduk menggunakan tangan hingga adonan sedikit kalis dan rata.
  4. Siapkan alat cetakan sepuit kemudian ambil sedikit adonan nastar secukupnya, kemudian masukan ke dalam sepuit dan tekan-tekan hingga adonan keluar sepanjang 1 jari.
  5. Jika sudah, Isi adonan yang sudah dicetak tadi dengan selai nanas secukupnya kemudian gulung. Lakukan cara tersebut hingga semua habis.
  6. Proses terakhir ialah pemanggangan. Tata nastar gulung yang sudah diisi dengan selai nanas diatas loyang yang sudah di olesi margarin dan di tabur tepung tipis-tipis. Jangan lupa dibagian atas nastar diolesi dengan kuning telur, Jika sudah selesai maka selanjutkan ialah mengoven camilan anggun nastar. Waktu yang diperlukan ketika meng-oven camilan anggun nastar di sesuaikan dengan jenis panggangan yang digunakan nantinya.
Dengan mengikuti sesuai dosis resep nastar gulung diatas 1 resep dapat jadi 3 toples dengan ukuran 500 gr. Jika menginginkan hasil dengan jumlah yang lebih besar, maka dosis resepnya harus di tingkatkan sesuai dengan kebutuhan.

Demikianlah resep dan cara menciptakan camilan anggun nastar gulung menyerupai yang banyak dijual di toko-toko kue, semoga isu ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai peluang perjuangan sampingan dirumah bagi ibu-ibu untuk berjualan. Selamat mencoba.